Satpol PP Disudutkan, Wako Meradang

- Selasa, 14 Juni 2016 | 17:19 WIB

PADANG, HALUAN – Banyaknya netizen yang mengecam tindakan Satpol PP Padang yang menyita ikan bakar sebagai alat bukti saat razia Warung Kelambu (Warkel), Senin (13/6), membuat Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meradang. Tindakan netizen ini dianggap Walikota sebagai ocehan asal-asalan tanpa melirik terlebih dahulu di balik tindakan yang dilakukan Satpol PP.

“Mereka yang ngoceh di media sosial untuk menyudutkan Satpol PP itu asal ngomong saja. Kita melakukan razia ini untuk menjaga kekhusyukan umat muslim berpuasa. Jika terus dibiarkan dan tidak diambil ikan bakarnya, bisa-bisa bau ikan itu menyebar dan merusak puasa para umat muslim di Kota Padang ini,” kata Mahyeldi kepada wartawan setelah sidak harga pangan di Pasar Raya, Selasa (14/6).

Ia juga mengatakan jika netizen menyalahkan Satpol PP melakukan razia warkel, berarti yang salah itu adalah netizen tersebut. Pasalnya, mereka telah membela orang-orang yang tidak berpuasa dan berupaya menghakimi kami yang sedang melindungi orang-orang yang berpuasa. “Jangan hanya karena ikan bakar, Satpol PP disudutkan seperti itu. Kami ini merazia untuk melindungi orang yang berpuasa. Salahkah apa yang telah kami perbuat?,” tegas Mahyeldi.(h/mg-ang)

Editor: Administrator

Terkini

X