Usai Lebaran Pasar Bandar Buat Dibenahi

- Senin, 27 Juni 2016 | 17:26 WIB

PADANG, HALUAN - Tidak mau dikatakan lamban, konsultan PT Savindo mendatangi Kantor Dinas Pasar Padang untuk membicarakan kelanjutan pembenahan Pasar Bandar Buat, Senin (27/6) siang. Dalam kedatangannya, konsultan memperlihatkan design gambar yang rencananya akan dibuat.


Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal pada Haluan, membenarkan bahwa pergerakan mulai dilakukan oleh PT yang akan mengerjakan Pasar Bandar Buat. Dalam design gambar tersebut mulai terlihat jelas apa-apa saja yang akan dibuat dan hasil jadinya. “Designnya hampir sama dengan Pasar Lubuk Buaya yang bertingkat dua. Hanya saja bentuk depannya sedikit berbeda dan di dalamnya juga disediakan kios-kios pedagang,” terangnya.


Endrizal juga menyebutkan, dinas pasar pada dasarnya menyerahkan sepenuhnya bagaiman design yang akan dibuat. Namun perlu di cek bentuk bangunan yang akan diisi oleh lebih dari 300 pedagang tersebut. “Rencananya kios pedagang akan dibuat sekitar 32 kios. Selebihnya akan dibuatkan meja batu. Kemudian untuk fasilitas lainnya seperti musholla akan tersedia juga, toilet, anak tangga yang agak landai,” tambahnya. (h/win)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X