Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang

- Rabu, 29 Juni 2016 | 17:53 WIB

PADANG, HALUAN---  Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang,  menerima laporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan nama Elly Thrisyanti, Ketua Fraksi Gerindra Padang. Disinyalir, terdapat dugaan penyalahgunaan wewenang selaku anggota DPRD Kota Padang dalam pendistribusian uang negara sebesar Rp200 juta.

Kepala Seksi Intelijen Basril G. Rabu (29/6) mengatakan, pihaknya menerima laporan, dimana terlapor salah seorang anggota dewan di DPRD Padang. Pelaporan terkait penggunaan ABPD Padang tahun 2016. "Laporan masuk ada. Laporan yang diterima  kejaksaan itu  akan diverifikasi, sebelum dilanjutkan ke tahap penyelidikan dan penyidikan. Laporan tersebut membawa nama Ketua Fraksi anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, yang diduga telah menyalahgunakan wewenang. Dalam surat tersebut, Elly disebutkan telah menyalahgunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang sebesar Rp200 juta,” katanya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti sendiri, mengaku tidak ingin terlalu mengomentari laporan yang diterima Kejari Padang itu. Hanya saja, dia membantah laporan yang menyebutkan bahwa dirinya menggunakan dana aspirasi untuk yayasan yang ketuai oleh suaminya. Sebagian besar,  dana aspirasinya dimanfaatkan untuk masyarakat, seperti pembangunan jalan dan sebagainya. (h/ade)

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X