Pasar Lubay Sepi Pembeli

- Jumat, 1 Juli 2016 | 06:24 WIB

PADANG, HALUAN—Jika biasanya pasar akan ramai jelang Lebaran , maka se­baliknya Pasar Lubuk Buaya justru sepi. Daya beli masyarakat hingga kini terlihat masih rendah. Padahal biasanya daya beli akan meningkat menjelang lebaran, yang tinggal beberapa hari lagi.

Seperti yang dikeluhkan Mariani (56) salah seorang penjual lauk pauk atau samba . “Semakin dekat Lebaran, semakin berkurang pen­da­patan,” katanya.

Ia juga mengutarakan bahwa pada tahun sebe­lum­nya semakin mendekati Le­baran banyak masyarakat membeli sambalnya, karena banyak  masyarakat yang sibuk dan tidak sempat ma­sak sendiri.

Penjual buah yang ada di bantaran Jalan Lubuk Buaya, juga mengeluh. Naiknya har­ga buah, membuat pembeli juga menurun.

Ia juga menambahkan hal ini terjadi karena selain harga harga penjualan yang tinggi, masyarakat juga disibukan oleh kebutuhan ekonomi yang mendasar seperti beli baju Lebaran, baju sekolah anak dan kebutuhan pokok lainya.

 Mengurangnya daya beli ini membuat hampir semua pedagang keluhkan hal ter­sebut. Dengan adanya indi­kasi ini masyarakat meng­harabkan pemerintah dapat memperbaiki ekonomi pada saat ini.(h/mg-rul)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X