Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur

- Jumat, 22 Juli 2016 | 03:16 WIB

PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (22/7), Musyawarah Wi­layah (Muswil) PPP Sumbar akan diselenggarakan di Hotel Bumi Minang Padang. Muswil PPP ke-8 itu akan membentuk formatur, bukan memilih ketua.

“Setelah formatur terbentuk, mereka akan berembuk untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua,” kata Ketua SC, Muswil PPP Sumbar Mahyudin kepada wartawan, Kamis (21/7) di sekretriat DPW PPP di Lolong Belanti, Padang.

Dikatakannya, untuk PPP wilayah, dalam AD-ART ada tujuh orang formatur yang akan ditun­juk. “Empat dari Dewan Perwa­kilan Cabang (DPC) kabupaten/kota, satu dari dewan pertim­ba­ngan, satu dari DPW, satu dari DPP,” lanjutnya. Ia juga meng­harapkan seluruh ka­der meng­hadiri Muswil, karena Mus­wil kali ini adalah sebagai mo­men untuk menyatukan PPP di wila­yah.

Ketua Panitia Muswil, Syuk­ryadi Syukur mengatakan, adapun agenda dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy, sekitar pukul 10.00 WIB Romi akan memberi kuliah umum civitas akademika di IAIN, tentang Islam dan Kebang­saan. “Sekitar pukul 12.00 WIB Beliau menjadi khatib salat Jumat di Mesjid Taqwa di Pasar Raya, Padang. Sekitar pukul 14.15 WIB pembukaan Muswil. Persiapan sudah hampir rampung,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis me­nga­takan, Muswil ke-8 dilak­sanakan lagi karena Muswil ke-8 yang sudah dilaksanakan sekitar Mei 2015 dinyatakan tidak sah. Karena Muswil itu dinilai tidak memenuhi syarat, bahwa berda­sarkan AD-ART Muswil harus didukung 50 tambah satu peserta. “Kami telah dipanggil DPP be­berapa waktu lalu dan hasil per­temuan Muswil ke-8 harus di­ulang,” sebutnya.

Kemudian berdasarkan kepu­tusan DPP Muswil dise­leng­ga­rakan oleh pengurus DPW setelah Muktamar PPP di Bandung atau pengurus hasil Muswil ke-7. “Muswil berdasarkan Muktamar Bandung, ketua DPW-nya Yul­fadri Nurdin, dan sekretarisnya Amora Lubis. Makanya kami yang diperintahkan untuk melak­sa­nakan Muswil,” ujarnya.

Amora menambahkan, Mus­wil akan dihadiri oleh 1.000 lebih kader, termasuk peserta. “Peserta terdiri dari 48 orang pengurus DPC kabupaten/kota, 32 orang dari DPW ditambah dari badan otonom dan lainnya. Jadi total peserta 80 orang,” imbuhnya.

“Sedangkan peserta peninjau sebanyak 21 orang, terdiri dari kader PPP yang sedang menjabat sebagai pejabat di pemerintahan, antara lain bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota,” ujarnya. (h/win)

Editor: Administrator

Terkini

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X