Pagar Poltekes dan SDN 17 Dibongkar

- Selasa, 9 Agustus 2016 | 04:16 WIB

PADANG, HALUAN — Pagar Poltekes Kemenkes RI dan SD Negeri 17 Gunung Pangilun yang berdiri diatas areal lokasi pemetaan Dinas TRTB yang sebenarnya untuk jalan umum, akan segera dibongkar.

Status tanah ini sendiri adalah tanah negara yang telah dibebaskan oleh Pemko Padang.

Informasi yang dihimpun Haluan, lokasi jalan umum ini akan memakan tanah Poltekes Kemenkes RI sepanjang 40 meter dan lebar 7 meter.

Sedangkan Tanah SD Negeri 17 Gunung Pangilun Padang akan termakan sepanjang 50 meter dan lebar 2 meter.

Dipastikan, jika pembangunan berjalan, pagar Poltekes Kemenkes RI akan dibongkar dan digeser ke belakang sejauh 7 meter. Dan pagar SD N 17 yang di samping timur juga bernasib sama dan digeser kebelakang sejauh 2 meter.

Saat Wakil Walikota Padang, Emzalmi meninjau lokasi, ia mendatangkan beberapa SKPD terkait untuk mengurus pembebasan lahan dan pembongkaran pagar SD Negeri 17 Padang dan Kampus Poltekes Kemenkes Padang.

SKPD ini terdiri dari Dinas TRTB, Dinas Pertanahan, Dinas Kesehatan dan Dinas PU Padang. diketahui, jalan ini tanah ini ternyata telah masuk dalam pemetaan dinas TRTB untuk dibangun jalan.

“Tujuan kami membebaskan tanah ini tidak lain untuk kepentingan umum juga. Karena dilokasi ini adalah zona pemetaan dari dinas TRTB untuk dibuat jalan umum.

Jadi, masyarakat yang tinggal di komplek belakang Poltekes Kemenkes RI tidak perlu jauh-jauh memutar jalan,” Kata Emzalmi kepada Haluan, Senin (8/8) saat meninjau lokasi.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X