Padang Hujan, Tifatul Sembiring Ngungsi Khutbah ke Nurul Iman

- Senin, 12 September 2016 | 11:04 WIB

PADANG, HALUAN - Akibat hujan yang melanda Kota Padang sejak Senin (12/9/2016) pagi, membuat warga Kota Padang yang berniat melaksanakan Salat Id di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol bergeser ke Masjid Nurul Iman, Jalan MH Thamrin, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

 

Adapun khatib dalam Salat Id yang juga dihadiri oleh Wawako Emzalmi adalah mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) periode 2009-2014, Tifatul Sembiring. Tifatul akhirnya tak jadi ceramah di RTH Imam Bonjol dan dipindahkan ke Masjid Nurul Imam.

 

Dalam khutbahnya, Tifatul menyampaikan bahwa hari raya qurban bukan ritual keagamaan semata, tetapi mengandung makna dan hikmah yang sangat mendalam. Di samping itu, banyak hal tersirat seperti agama Islam bukan sekedar ibadah atau hubungan kepada Allah semata, tetapi juga dianjurkan kepada antara sesama manusia.

 

"Seperti, saling menolong, saling nasihat menasihati, saling membagi duka ketika musibah datang, dan saling berbagi suka ketika bahagia datang. Qurban bukan hanya dilaksanakan oleh kalangan mampu, tetapi orang yang menabung sedikit demi sedikit juga bisa mengikuti qurban," kata Tifatul. (h/mg-adl)

 

Editor: Bhenz Maharajo

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X