PTSP Terus Pererat Hubungan dengan Pelanggan

- Selasa, 15 November 2016 | 00:45 WIB

PADANG, HALUAN — PT Semen Padang meng­gelar kegiatan temu pelanggan wilayah Sumatera Barat  di UPI Convention Center, Padang, Minggu 13 November 2016. Kegiatan dengan mengundang 250 pelanggan dan distributor itu untuk menjaga dan meningkatkan tali silahturahmi dengan pelanggan pabrik semen tersebut.

Para pemilik toko bangunan serta batching plant yang ada di Sumbar ini tampak antusias mengikuti pertemuan tersebut. “Kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada pelanggan yang ikut berpartisipasi memasarkan produk Semen Padang,” kata Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry pada kesempatan itu.

Dia menjelaskan, selain sebagai ajang sila­turahmi, kegiatan temu pelanggan bertujuan untuk menampung aspirasi, pelayanan dan permintaan dari pada pelanggan setia Semen Padang. Sehingga, pelanggan semakin dekat dengan perusahaan urang awak tersebut.

“Sumbar merupakan pasar utama Semen Padang sehingga perlu dibina hubungan baik dengan pelanggan dan juga selalu bersilaturahmi dengan mereka,” sebutnya.

Dirut menambahkan, keunggulan produk Semen Padang sebagai produk asli Indonesai, terbukti kualitasnya, serta ramah terhadap ling­kungan. Menurutnya, Sumbar merupakan pasar utama PT Semen Padang, terlihat dengan market share Semen Padang di Sumbar sejak Januari hingga Oktober 2016, mencapai 96 persen. Pencapaian itu tidak terlepas dari upaya manajemen Semen Padang dan semua jajaran di Semen Padang, dalam membina hubungan baik dan memberikan reward kepada pelanggan yang berprestasi.

“Untuk itu, PT Semen Padang juga memberikan reward  kepada pelanggan berprestasi selama ini, yakni tiket perjalanan dan luar negeri, umroh, dan pemberian bonus dalam bentuk lainnya,” ung­kapnya. Dia menambahkan, PT Semen Padang merupakan perusahan pemerintah yang tergabung dalam BUMN. Semakin besar pendapatan peru­sahaan, maka akan semakin besar pula bantuan yang akan disalurkan lewat CSR untuk masyarakat. “Jika perusahaan untung, masyarakat juga untung,” tutup Benny.

Sementara itu, mewakili distributor produk Semen Padang, Suirpen Suip mengatakan mas­yarakat Sumbar harus berbangga dengan keberadaan PT Semen Padang. Sebab selain menjadi pemasukan bagi PAD pada APBD Sumbar, dalam keuntungan yang diperoleh Semen Padang juga dibagi dengan penyaluran bantuan melalui CSR nya.

“Mewakili masyarakat Sumbar dan DPRD Sumbar kami terimakasih atas bantuan Semen Padang selama ini, yang telah memberikan kon­tribusi positif dalam pembangunan Sumbar. Termasuk juga dengan  bantuan langsung kepada masyarakat melalui CSR PT Semen Padang. Kami mendoakan Semen Padang terus maju dan sukses,” ungkapnya.

Harapan serupa juga disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Keberadaan PT Semen Padang terus diharapkan memberikan kontribusinya. “Dengan semakin besarnya Semen Padang, maka juga akan berdampak terhadap kemajuan Sumbar. Sebab Semen Padang terus memberikan perhatiannya dalam berbagai sektor penting dalam pembangunan daerah. Diantaranya penyaluran bantuan di bidang pendidikan, sosial, umkm dan lingkungan, serta banyak lagi yang telah dilakukan Semen Padang terhadap Sumbar,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X