Ada Sisukma di Pemko Padang, Siap Membatu Tugas ASN

- Jumat, 17 Maret 2017 | 17:31 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COMDinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang (Diskominfo) meluncurkan aplikasi yang diberi nama (Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk) Sisukma.

 

Peluncuran aplikasi ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas perkantoran dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk menuju Padang Smart City.

 

Kepala Diskominfo Didi Aryadi mengatakan aplikasi ini diluncurkan dalam rangka 100 hari kerja Kominfo Kota Padang. Untuk membuat aplikasi yang dapat memudahkan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Kota Padang.

 

“Sebelum seratus hari kerja Diskominfo kami telah meluncurkan dua aplikasi yang pertama di tanggal 1 Februari yakni alamat email resmi semua OPD dikota padang yang berbasis Padang.co.id. Kemudian yang kedua adalah Sisukma (Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk),”kata Didi saat peluncuran aplikasi ini di Balaikota Padang.

 

Lebih lanjut Didi menuturkan penggunaan sistem ini tidak perlu harus menyediakan atau membeli peralatan tape/tablet, dan scanner. Karena untuk pengganti tablet dapat menggunakan komputer, laptop, dan ponsel yang berbasis android, sedangkan untuk pengganti scanner dapat mengunduh aplikasi scanner dari App Store dan Play Store.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X