Pulangkampuang.com Tertarik Berkolaborasi dengan Program PKL Hebat

- Jumat, 18 Agustus 2017 | 18:26 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Gerakan kopi dindiang di Lapau Ongga, Jalan Pasa Mudiak Nomor 40, Kelurahan Pasar Gadang, menarik berbagai kalangan untuk berkunjung ke sana, termasuk anak muda. 

Jumat (18/8), Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, berkunjung ke Lapau Ongga untuk berdiskusi dengan penggagas kopi dindiang di Padang, Miko Kamal.

"Saya pertama kali datang ke sini. Saya dengar banyak yang datang ke sini untuk berbagi kopi dengan gerakan kopi dindiang. Saya coba kontak Bang Miko Kamal langsung. Sudah lama ingin bertemu. Dengan segala sepak terjang di bidang kemasyarakatan, beliau ternyata orang yang sangat hangat," ujar Mantan Ketua BEM UI tersebut.

Pada kesempatan itu, Faldo juga bercerita mengenai kerja-kerja pulangkampuang.comkepada Miko. Menurutnya, kolaborasi dari semua warga Padang perlu dibangun untuk mempercepat pembangunan kota.

"Saya bekerja bersama warga Padang di Pulangkampuang.com. Bang Miko juga ternyata sudah banyak pekerjaan. Kami selalu terbuka berkolaborasi untuk kebaikan. Kemarin saya bertemu Om KW, sosok inspiratif yang mendirikan Ruang Baca Tanah Ombak. Kami ingin makin banyak penggerak komunitas seperti Bang Miko dan Om KW di Kota Padang," tutur Faldo.

Sambil menikmati segelas teh telur di Lapau Ongga, Faldo dan Miko membahas rencana pelatihan pedagang kaki lima di Kota Padang.

"Peningkatan kualitas SDM di Ranah Minang adalah tanggung jawab kita semua. Kami, Pulangkampuang.com, sangat tertarik berkolaborasi dengan program PKL Hebat dari Bang Miko dan kawan-kawan. Kita harus dukung penuh. Orang Padang harus punya banyak teman, banyak uang, banyak ilmu, dan banyak ibadahnya," ucap Faldo.

Faldo Maldini dan Miko Kamal merupakan putra kelahiran Padang yang sama-sama pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI). Miko Kamal pernah menjadi Ketua PPMI Australia, sementara Faldo Maldini pernah menjabat Ketua PPMI Inggris Raya. (h/dib)

 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X