Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Solok, Dua Orang Luka-luka

- Senin, 21 Agustus 2017 | 12:02 WIB

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Diduga akibat dipicu masalah pekerjaan proyek yang berasal dari dana Pokok fikiran (pokir) Anggota DPRD, dua kelompok pemuda di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya  Kabupaten Solok bentrok, Minggu (20/8).

Akibat kejadian itu, 2 orang pemuda mengalami luka-luka dan 4 orang pemuda lainnya diamankan petugas di Mapolres Arosuka.

Kapolres Arosuka AKBP. Reh Ngenana depari, M.Si  kepada Harianhaluan.com di Arosuka, Senin (21/8)menyebutkan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB itu berawal ketika  empat orang pemuda Respian (Epi Kaliang) Candra, Is dan Dayat yang mendapat  pekerjaan proyek pembukaan jalan baru di Jorong Mandailing nagari Koto Laweh Kecamatan Lembang Jaya, menemui Alfianto yang juga pemuda setempat.

Dari pertemuan itu, terjadi cekcok dan perang mulut antara kelompok Epi Kaliang dengan Alfianto, yang berujung pemukulan dan pengeroyokan terhadap Alfianto oleh Epi Kaliang Cs yang mengakibatkan luka robek dibagian bawah hidung Alfianto. 

Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung naik pitam dan melempari keempat orang pemuda itu dengan batu, hingga keempatnya kabur melarikan diri.

Kelompok Epi Kaliang cs yang merasa tidak senang dengan perlakuan warga Mandailing itu, selang beberapa jam kemudian kembali mendatangi jorong Mandailing dengan membawa rombongan warga Koto Laweh lainnya dan melakukan pengrusakan rumah.

 Warga Mandailing yang tidak senang dengan kehadiran tamu tak diundang itu juga melakukan perlawanan hingga terjadi bentrok. Kedua kelompok juga membawa senjata tajam dan benda tumpul lainnya.

“ Selain merusak rumah warga, kelompok ini (Epi Kaliang) juga merusak mobil warga setempat milik Ari Rajo Labiah,” terang Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, mendapat informasi adanya bentrok antar pemuda dan masyarakat itu, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya prefentif agar tidak terjadi bentrok, dengan mengamankan warga Mandailing dari penyerangan berikutnya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB
X