Karang Taruna Berdayakan Pemuda

- Senin, 26 Maret 2018 | 02:15 WIB

PADANG, HALUAN- Penjabat Sementara Walikota Padang Drs. Alwis menyatakan siap memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Karang Taruna. Sebab, Karang Taruna merupakan wadah pemberdayaan pemuda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dikatakan Pjs. Walikota Alwis saat menerima Ketua Karang Taruna (terpilih) Kota Padang Yaldi Chaniago didampingi beberapa pengurus di rumah dinas, Sabtu (24/3).

Menurut Alwis, kiprah pemuda dalam Karang Taruna telah memberikan kontribusi yang nyata di Kota Padang. Ini dibuktikan dengan prestasi nasional yang diraih Karang Taruna Batuang Sarumpun Lubuk Begalung pada 2017 lalu.

 Selain itu, banyak kegiatan-kegiatan ekonomi dan sosial serta seni budaya yang digerakkan anggota Karang Taruna di tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Peran Karang Taruna dalam pemberdayaan pemuda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang sangat dirasakan," ujar Alwis yang didampingi Kepala Dinas Sosial Amasrul, Kepala Bapenda Adib Alfikri dan Kepala Bagian Humas Imral Fauzi.

Alwis berharap, pengurus Karang Taruna Kota Padang yang baru dan akan dilantik dalam waktu dekat terus melanjutkan kinerja baik dari pengurus sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Yaldi Chaniago mengatakan, program-program kerja sudah dikonsep dan segera dibahas dalam rapat kerja menyusul pasca pelantikan pengurus nantinya.

Sedangkan rentang waktu setelah pembentukan kepengurusan baru sudah dilakukan konsolidasi dengan Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan agar semangat persatuan dan kekompakan tetap terjaga dalam pelaksanaan program kerja nantinya. (h/ita)

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB
X