Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

- Kamis, 11 April 2019 | 13:29 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang sedalam 10 meter dialiran Sungai Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, pada Rabu (10/4) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (11/4).

Kapolsek Lubuk Kilangan (Luki), AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, jasad Riki ditemukan tim pencarian yang terdiri dari jajaran Polsek Luki, Basarnas dan Tim Reaksiksi Cepat (TRC) dari Semen Padang ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian jatuhnya truk tersebut.

 

"Jasad Riki kami temukan lebih kurang 300 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan tersangkut diakar kayu, pada Kamis (11/4) sekitar 09.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Saat ini jenazah korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga," ujar AKP Sukur Hendri Saputra.

Dikatakan, pencarian terhadap korban Riki sudah dimulai pada Rabu (10/4) sekitar pukul 15.30 WIB, dengan menyisiri aliran sungai dari jembatan Lubuk Peraku sampai ke Pintu Air Baling. Tapi hingga pukul 20.00 WIB, perncarian belum membuahkan hasil, hingga akhirnya pada hari Kamis (11/4) tim berhasil menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Sebelumnya, Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Muzhendri menyebutkan, kejadian berawal saat truk tangki air yang dikemudikan korban dari arah Padang menuju Kabupaten Solok untuk mengisi air minum. Sesampai di lokasi kejadian, truk tersebut menyelip mobil truk lain, yang satu arah menuju Kabupaten Solok.

Disebabkan kondisi jalan yang licin, truk yang dikemudikan korban menghantam pembatas jembatan sehingga jatuh ke dalam sungai.

"Kejadian itu terjadi sekitar 15.00 WIB. Truk bernomor polisi BA 9908 FN ini membawa dua orang. Untuk indentitasnya yaitu, pengemudinya bernama Riki yang beralamat dekat timbangan lama, Lubuk Silasih, Kabupaten Solok. Sedangkan keneknya bernama Sultan Fajar (21) beralamat di jalan Rawang, Kelurahan Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Padang," ucapnya.

Muzhendri katakan, kenek truk Sultan Fajar berhasil menyelamatkan diri dan dibantu oleh warga, kemudian dibawa ke Semen Padang Hospital. Sedangkan sopirnya terseret oleh aliran sungai yang deras.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X