Acara Seharian, Ini Agenda Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Padang Besok

- Minggu, 12 Mei 2019 | 11:50 WIB

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Puncak pesta demokrasi masyarakat Kota Padang pada Pilkada serentak lalu digelar besok, Senin (13/5) yaitu pelantikan pasangan walikota terpilih. Panitia pelaksana pelantikan yakni Pemprov Sumbar dan Pemko Padang sudah menyebar 150 undangan untuk menyaksikan momen sejarah demokrasi Kota Padang itu.

-

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan walikota dan wakil walikota terpilih periode 2019-2024 yakni Mahyeldi – Hendri Septa. Pelantikan dilaksanakan oleh Gubernur Sumbar atas nama Menteri Dalam Negeri di Aula Gubernuran, Senin (13/5).

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Padang, Arfian, Jumat (10/5) mengatakan, undangan untuk pelantikan memang tidak banyak yang di sebar, karena keterbatasan lokasi acara pelantikan.

BACA TERKAIT:

"Untuk kepala daerah setiap kabupaten/kota di Sumbar itu langsung undangannya dari provinsi. Tapi, kami yang mendistribusikannya," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk kesiapan pelantikan dalam hal administrasi sudah bisa dikatakan sempurna. Sebab, hal-hal yang diperlukan untuk pelantikan sudah tersedia.

"Surat Keputusan (SK) dari kementrian kan sudah kita jemput ke Jakarta, serta sudah hampir dipastikan untuk yang melantik itu langsung dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno atas nama kementrian," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X