Pemuda Kelurahan Flamboyan Tolak Segala Bentuk Kekerasan

- Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:01 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemuda Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan serta cinta NKRI dalam menyikapi pelaksanaan dan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Kami meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan isu provokasi yang mengarah ke integrasi bangsa dan tindakan inkonstitusional dengan adanya sidang gugatan hasil pilpres di MK tersebut," ucap Gema selaku Ketua Pemuda Raden Saleh, Kelurahan Plamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Sabtu (15/6).

Gema menginginkan agar masyarakat untuk percaya dengan kinerja Mahkamah Konstitusi (MK) yang netral dalam memutuskan sengketa pemilihan presiden (pilpres). 

"Selaim itu, kami juga menolak segala bentuk kericuhan atau tindakan yang melawan hukum terkait hasil sidang PHPU yang digelar di MK di Jakarta. Mari hormati hukum, taati dan patuhi aturan hukum dan hormati putusan MK," katanya.

Ia berharap jangan sampai kericuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta lalu terjadi lagi, mari jaga persatuan dan kesatuan NKRI. Tanamkan rasa cinta damaian untuk menjadikan negeri ini lebih baik lagi ke depannya.

"Sebenarnya bukan bermaksud melarang hak asasi dan hak berekspresi masyarakat. Karena semua sudah diatur oleh undang-undang. Tapi dipikir lagi manfaatnya untuk apa," ucapnya.

Alangkah lebih bijak, kata Gema, perselisihan tersebut diselesaikan lebih pada upaya bersama mengedepankan etika dan musyawarah dan duduk bersama. Jika memang tak bisa lebih baik di selesaikan secara konstitusi. (h/mg-pmi)

Editor: Administrator

Terkini

X