Ada Gangguan Pipa PDAM Padang, Warga di Kawasan Ini Diimbau Tampung Air

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:38 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur teknik PDAM Kota Padang, Andri Satria didampingi Manajer Distribusi, Redy Fikarlo mengungkapkan kembali permohonan maaf pada pelanggan yang dikarenakan adanya gangguan pelayanan PDAM belakangan ini. 

Gangguan pelayanan tersebut karena adanya pekerjaan penertiban jaringan pipa di beberapa titik yang disebabkan adanya pekerjaan drainase yang dilakukan secara serentak di Kota Padang.

Jika saat ini hingga besok air PDAM masih mengalir, Andri mengimbau agar warga menampungnya di wadah-wadah yang ada untuk mengantisipasi gangguan ini. 

"Daerah yang terdampak dari pekerjaan penertiban di Sungai Lareh diantaranya Taruko, Balai baru, Sungai Lareh, Buana 3, Kalumbuk dan sekitarnya," sebutnya.

Dalam minggu depan, PDAM juga akan melakukan penertiban pipa di daerah Seberang Padang dan Mata Air dengan penyebab yang sama yakni pekerjaan drainase.

Proyek drainase di Kota Padang yang semakin banyak dan berjalan dalam waktu serentak lah yang berdampak pada banyaknya pipa PDAM yang harus dipindahkan. Akibat dari dipindahkannya pipa PDAM ini ribuan pelanggan PDAM terganggu kenyamanannya untuk menikmati air PDAM.

"Pipa-pipa PDAM tersebut harus kami pindahkan dikarenakan ada proyek pekerjaan drainase dan tidak sedikit juga pipa PDAM yang putus dan pecah akibat kena excavator pada pekerjaan drainase tersebut," ungkap Andi Satria.

Saat ini, kata dia PDAM Kota Padang terus berupaya siang malam untuk memindahkan dan memperbaiki pipa yang putus.

"Atas nama manajemen kami mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini," terangnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X