Pecinta Burung Luak Limopuluah Serahkan Bantuan Bencana

Administrator
- Selasa, 31 Desember 2019 | 23:01 WIB

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Komunitas pencinta burung Kicau Maniak Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota baru baru ini. Bantuan ini diserahkan perwakilan Kicau Maniak, Heru Sikumbang didamping Sago BF, Firmansyah di Posko Tanggap Darurat bencana, komplek kantor bupati Lama di jln Sudirman  Payakumbuh, Selasa (31/12).

"Sebagai komunitas pencinta burung berkicau, kita merasa terpanggil untuk turut serta berpartisipasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota,"ujarnya.

Dikatakan, bantuan diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir. Ini merupakan bantuan dari seluruh anggota Kicau Maniak Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Terima kasih kepada seluruh kicau maniak yang telah memberikan bantuan. Kita tidak mengukur besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara yang tertimpa musibah,"ujarnya.

Ia berharap, kedepan kebersamaan seperti ini dapat ditingkatkan lagi bagi anggota Kicau Maniak. "Kita bersaudara tanpa melihat perbedaan, ikut berpartisipasi memberikan bantuan,”imbuhnya.

Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan anggota Kicau Maniak Luak Limopuluah."Bantuan ini tentunya sangat dibutuhkan, untuk itu akan segera kita salurkan kepads korban bencana alam  banjir dan longsor,"tuturnya

Seperti diketahui, banjir merendam wilayah di 9 kecamatan akibat luapan air sungai di Limapuluh Kota berapa waktu lalu. Masing-masing di Kecamatan Kapur IX, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kecamatan Guguak, Kecamatan Harau, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Mungka, Kecamatan Luak, dan terakhir Kecamatan Pangkalan.

Di Kecamatan Kapur IX terdapat dua nagari yang terdampak banjir, yaitu Nagari Koto Lamo dan Nagari Galugua. Kecamatan Lareh Sago Halaban terdapat tiga nagari yang termpak banjir, yaitu Nagari Batu Payuang, Nagari Balai Panjang, dan Nagari Bukik Sikumpa. Khusus di Nagari Balai Panjang terdapat tiga jorong, yaitu Jorong Tareh, Kampung Pondok, dan Kubang Rasau.

Sedangkan, di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, tepatnya di Jorong Sialang, Nagari Tungka terjadi longsor yang menutup badan jalan sepanjang 15 meter dengan ketinggian satu sampai tiga meter. Untuk Kecamatan Akabiluru dua wilayah yang terendam banjir adalah Nagari Suayan dan Nagari Sariak Laweh.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Tabing, Padang

Selasa, 22 November 2022 | 11:55 WIB
X