2021, Kelurahan Ujung Gurun Akan Fokus Rehab Drainase

- Kamis, 6 Februari 2020 | 22:42 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021, Kamis (6/2).

Lurah Ujung Gurun, Azwar mengatakan, Rakorbang tersebut merupakan tindak lanjut dari rembug warga di masing-masing RW di Rimbo Kaluang.

"Ada 6 RW dan 27 RT di Kelurahan Ujng Gurun. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan rembug warga. Alhamdulillah, Kelurahan Ujung Gurun telah melaksanakan kegiatan rembuk warganya. Dari usulan-usulan warga, kemudian ditindaklanjuti ke kelurahan untuk direkap, jadi nampaklah disana mana prioritas dari kegiatan pembangunan tahun 2021 itu adalah mengenai drainase," jelas Azwar.

Lebih lanjut dijelaskan Azwar, curah hujan yang tinggi dan menjadi pemicu banjir menyebabkan Kelurahan Ujung Gurun memutuskan untuk memprioritaskan rehabilitasi drainase.

"Sebagaimana diketahui untuk di RW 1 kegiatan curah hujan yang lebat terjadi banjir, kemudian di daerah purus kebun di daerah RW 4 di gang 1- gang 3, dan RW 5 gang 5 - gang 9. Permasalahan drainase yang paling urgent di kelurahan Ujung Gurun. Makanya di bidang pembangunan kita fokus untuk rehab drainase di tahun 2021," ungkapnya.

Di bidang lain, Azwar menambahkan kelurahan Ujung Gurun akan memprioritaskan bidang pemberdayaan masyarakat.

"Kalau non fisik lebih ke pemberdayaan masyarakat, seperti tahun kemarin ada 5 kegiatan pemberdayaan masyarakat, sedangkan tahun ini sekitar 6 atau 7 kegiatan pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat, kata Azwar diantaranya melanjutkan dari pembuatan tas dari bahan akrilik oleh ibu-ibu di Kelurahan Ujung Gurun.

"Melanjutkan kegiatan pembuatan tas akrilik, ibu-ibu kan telah memahaminya dan sudah melaksanakan kegiatannya, tinggal lagi melanjutkan dengan pembuatan puring nya. Kemudian satu lagi kegiatannya pembuatan rajut," paparnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X