Ikatan Pensiunan Bank Nagari Gelar Pertemuan Tahunan

- Senin, 16 Maret 2020 | 15:37 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ikatan Pensiunan Bank Nagari (IPBN) menggelar pertemuan tahunan di UPI Convention Center, Senin (16/3). Kegiatan yang dihadiri sekitar 448 pensiunan bank daerah kebanggaan Sumbar itu, menjadi ajang reuni yang penuh keakraban dan keceriaan bagi para pensiunan serta keluarga besarnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Dedy Cardi, pertemuan ini digelar setiap tahun. Kebetulan, saat ini pertemuan tersebut digelar seiring dengan HUT Bank Nagari ke-58 yang jatuh pada tanggal 12 Maret lalu.

“Selain  menjadi ajang reuni, pertemuan juga diisi dengan membahas banyak hal yang telah dilaksanakan oleh IPBN tahun lalu, dan rencana tahun ini. Selain itu pertemuan juga diisi dengan mendengarkan motivasi dari motivator Hendri Bayu yang mengangkat topik Memasuki Masa Tua dengan Keimanan. Kita jalani masa pensiun dengan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat serta penuh kebahagiaan,” kata Dedy Cardi.

Menurut Dedy, pertemuan IPBN selalu mendapat support penuh dari Bank Nagari maupun mitra kerjanya. “Alhamdulillah, pertemuan di UPI ini bisa terselenggara dengan sponsor antara lain dari Bank Nagari, Dana Pensiun Bank Nagari, PT Asuransi Eka Lloyd Jaya, PT Asuransi Bangun Askrida dan Jamkrida Sumbar. Semoga ke depan, kerja sama yang baik senantiasa terjalin bersama para mitra ini,” tambahnya.

Lebih jauh Ketua IPBN Indra Wediana pada kesempatan itu menyebutkan rasa syukurnya, karena saat ini, IPBN sudah memiliki gedung baru yang megah, di samping Kantor Pusat Bank Nagari.

Indra juga menguraikan beragam kegiatan yang telah dilaksanakan IPBN sepanjang tahun 2019 lalu. Mulai dari kegiatan sosial seperti membezuk anggota atau keluarga yang sakit, meninggal, pernikahan anggota keluarga dan sebagainya. Kas IPBN juga lancar untuk mendukung kegiatan tersebut.

Pertemuan yang dibuka dengan penampilan vocal grup dari ibu-ibu IPBN tersebut, diisi juga dengan hiburan KIM dari berbagai sponsor dengan hadiah-hadiah menarik. Kehadiran MC khusus, Mulyadi ‘Momon’ Bachtiar yang juga salah seorang pensiunan pejabat Bank Nagari, juga berhasil memancing kemeriahan acara Senin siang (16/3) itu.

Ketua Bundo Kanduang Sumbar Puti Reno Raudha Thaib pada kesempatan itu, juga memberikan apresiasi pada ibu-ibu IPBN yang melaunching baju seragam baru mereka berupa baju kurung basiba dengan kain dari batik tanah liek. Bundo Kanduang juga menunjukkan cara memakai selendang batik tanah liek yang benar bagi para hadirin.

“Terima kasih ibu-ibu IPBN sudah memilih batik tanah liek dan baju kurung basiba sebagai seragamnya. Ini jati diri dan identitas Minang. Kalau boleh, saya minta, para karyawati Bank Nagari juga memakai seragam baju kurung basiba dan batik tanah liek sekali seminggu. Ini merupakan bentuk kearifan budaya lokal kita,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X