Lawan Corona, Pemko Padang Kucurkan Anggaran Rp4 Miliar

- Rabu, 18 Maret 2020 | 11:27 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang mengucurkan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk mengatasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19, menyatakan dalam melakukan antisipasi dan penanganan penularan Virus Corona, pemerintah dapat melakukan pengeluaran yang belum tersedia anggarannya, yang selanjutnya diusulkan dalam rancangan Perubahan APBD.

"Untuk saat ini kita anggarkan Rp4 miliar. Jika itu tidak cukup kita akan tambah lagi. Pemerintah tidak itung-itungan karena menyangkut nyawa orang banyak, kapan perlu kita lakukan penggalangan dana," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (18/3/2020).

Lebih jauh, kata Mahyeldi, terkait anggaran Rp4 Miliar tersebut, salah satunya akan digunakan untuk membeli cairan 'Disinfectan, Sanitizer' plus perlengkapan medis rumah sakit.

"Kita akan mendata berapa kebutuhan alat-alat medis penanganan Covid-19 yang dibutuhkan rumah sakit seperti RSUP M. Jamil Padang dan rumah sakit lainnya yang dijadikan sebagai penanganan Covid-19 di Kota Padang," terangnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X