Cek Suhu Tubuh, Kening Penumpang Bus 'Ditembak' Thermo Gun

- Minggu, 22 Maret 2020 | 21:25 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus gencar melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Padang.

Pemko Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang bersama unsur TNI/Polri, Dinas Kesehatan, pihak kecamatan, kelurahan dan instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang bus di daerah perbatasan Kota Padang, Minggu (22/3/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Barlius mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi penumpang bus di daerah perbatasan itu dilakukan di perbatasan Padang-Solok, Padang-Pesisir Selatan dan Padang-Padang Pariaman.

"Para penumpang bus kita cek suhu tubuhnya dengan thermo gun dan kita juga menyemprotkan cairan disinfektan" katanya, dikutip dari Facebook resmi Diskominfo Kota Padang.

Barlius mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu langkah antisipasi Pemkot Padang untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Padang.

"Ini bentuk kewaspadaan kita terhadap wabah virus Corona. Maka penumpang dari luar yang masuk ke Padang kita periksa kesehatannya," ujarnya.

Barlius menambahkan, apabila saat pemeriksaan kesehatan ditemukan gejala-gejala yang menunjukkan terpapar virus Corona maka akan segera dibawa ke rumah sakit rujukan, RSUP M Djamil Padang. (*)

Editor: Administrator

Terkini

X