Fraksi PAN DPRD Padang Peduli Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Corona

- Senin, 6 April 2020 | 20:06 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tak bisa dipungkuri, penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini kian meresahkan. Guna meredam kondisi kritis itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padang turun tangan menyikapi persoalan yang dialami masyarakat untuk memutuskan mata rantai virus mematikan itu.

Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa menegaskan, baik pemerintah, aparat TNI/Polri, ormas dan parpol, masyarakat dan elemen lainnya semua harus turun tangan untuk mengatasinya. Tidak bisa diserahkan ke beberapa elemen saja, harus semuanya.

"Insyaallah, kalau semua komit, badai ini akan cepat berlalu," sebut Hendri Septa didampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Asrizal, Sekretaris DPD PAN Padang, Yandri dan sejumlah anggota fraksi lainnya, Irawati Meuraksa, Jufri dan Rustam Effendi, semua pihak harus memainkan perannya secara maksimal.

Menurut Hendri Septa, virus ini begitu cepat menyebar dan meluas, karena penyebarannya yang sangat mudah dari manusia ke manusia. Solusinya, seperti yang sering disampaikan pemerintah dan aparat, tetap di rumah dan jaga jarak.

"Ini adalah cara ampuh memutus mata rantai penyebaran virus Corona," terang Wakil Wali Kota Padang itu.

PAN sebagai parpol yang selalu berperan dan turun tangan menyikapi persoalan yang dialami masyarakat, dalam bencana kali ini tetap turun dan tanggap. Melalui fraksi PAN DPRD Padang diambil beberapa sikap dan tindakan untuk mendukung penanganan virus Corona ini.

Sementara itu, Asrizal mengatakan, jika pembangunan kantor DPRD pada tahun ini belum dimulai prosesnya, maka anggarannya sebaiknya dialihkan untuk mendukung percepatan penangananan risiko corona di Padang. Begitu pula, dana pokir yang belum diproses, ditangguhkan dulu dan dialihkan ke penanganan corona.

"Pengalihan alolasi anggaran ini harus sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku dan dapat digunakan untuk membeli APD, insentif tenaga medis maupun bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona ini," terang Asrizal. (*)

Editor: Administrator

Terkini

X