Ini Upaya Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Mulyadi di Koto Tangah

- Jumat, 10 April 2020 | 21:01 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 atau corona di tengah masyarakat Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Wakil rakyat tersebut mengambil langkah nyata dengan menurunkan tiga mobil pembasmi virus covid-19.

Berfungsi melakukan penyemprotan disinfektan, ketiga mobil pembasmi Mulyadi menyusuri hingga ke dalam perkampungan di kecamatan tersebut. Memiliki banyak penduduk menjadi perhatian utama Mulyadi melakukan penyemprotan disinfektan di Koto Tangah.

"Dengan adanya tiga mobil tersebut, tim di lapangan dapat membantu masyrakat dengan melakukan penyemprotan secara menyeluruh hingga memasuki kampung-kampung," ungkap Mulyadi.

"Ini semata-mata adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan membantu masyarakat kita di tengah pandemi," tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Mulyadi membuktikan kata-katanya. Terlihat Tim Mobil Pembasmi Covid-19 Mulyadi menyusuri setiap jalan di dalam perkampungan Koto Tangah. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di dalam perkampungan masyarakat tersebut.

"Sesuai arahan Pak Mulyadi, penyemprotan kita lakukan menyeluruh hingga ke jalan-jalan terkecil di Koto Tangah ini. Koto Tangah memiliki banyak penduduk sehingga kita harus melakukan penyemprotan secara menyeluruh agar masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran virus covid-19 ini," ungkap Koordinator Lapangan Mobil Pembasmi Covid-19 Mulyadi, Lasmawan.

Tak hanya mengerahkan tim mobil pembasmi, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi juga mendapatkan bantuan dari relawan Aku Pejuang Mulyadi. Para relawan berjalan beriringan dengan mobil pembasmi untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus covid-19 di masyarakat.

"Kami dari relawan Aku Pejuang Mulyadi juga akan ikut membantu Pak Mulyadi meningkatkan kesadaran masyarakat atas penyebaran virus covid-19 ini. Seperti yang Pak Mulyadi katakan di tengah pandemi ini kita harus bekerja sama agar mata rantai penyebaran virus ini dapat kita putus," singkat Ketua Aku Relawan Mulyadi Padang, Yalmi Busriani.

Sementara itu, respon positif kepada Mulyadi terus mengalir, salah satunya dari Tokoh Masyarakat Koto Tangah yang juga mantan Anggota DPRD Padang dapil Koto Tangah dua periode Gustin Pramona. Ia mengatakan masyarakat Koto Tangah sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Mulyadi.
 
Bantuan tersebut dinilai membangkitkan harapan masyarakat di tengah situasi pandemi sekarang ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X