DPRD Nilai Pemko Padang Lamban Salurkan Bantuan untuk Warga

- Sabtu, 11 April 2020 | 13:08 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Padang, segera membagikan sembako kepada masyarakat.

"Jangan ditunggu, ada warga yang mati kelaparan dulu, baru dibagikan," ungkap Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Zakaria Latief, Sabtu (11/4). Karena, berdasarkan imbauuan Pemko Padang, sudah tiga minggu masyarakat bertahan di rumahnya masing-masing sejak mewabahnya virus corona (covid-19).

Namun wabah yang sangat mematikan itu belum juga hilang. "Warga mulai menjerit, karena mulai kehabisan kebutuhan pokoknya. Apalagi, bantuan sembako yang dijanjikan pemerintah hingga kini belum juga ada kepastian kapan dibagikan," ungkapnya.

 Ia berharap, Pemko Padang cepat tanggap dalam membaca keluhan masyarakat, sebagai dampak dari kebijakan pemerintah yang meminta seluruh warga untuk di rumah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Sayangnya, Pemko Padang lamban dalam mengeksekusi solusi yang telah disepakati bersama DPRD Kota Padang," tegasnya.

Sehingga , masyarakat yang tidak sabar, terpaksa keluar rumah juga demi mencari sesuap nasi untuk menghidupi keluarganya.Anggota DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan mendesak Pemko Padang, segera berikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Jangan ditunggu sampai, warga marah. Karena, kalau sudah soal perut, tidak bisa kompromi," tegasnya. Ia tegaskan lagi, Pemko Padang secepatnya ringankan beban masyarakat. (h/ade)

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X