BREAKINGNEWS: Melonjak Jadi 30 Positif, Ini Sebaran Kasus Corona di Kota Padang

- Minggu, 12 April 2020 | 18:37 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah masyarkat Kota Padang yang positif terinfeksu virus Corona atau Covid-19 melonjak drastis Minggu (12/4/2020). Terjadi penambahan 11 orang pasien yang positif, sehingga totalnya menjadi 30 orang. Sedangkan sehari sebelumnya hanya 19 orang.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Ahmid, Minggu (12/4/2020). Feri menyebutkan, saat ini sudah ada 30 kasus positif di Kota Padang. Maka tenaga medis di Puskesmas perlu ditracing dimana saja kasus positif tersebut berada.

"Tidak saja di rumah, di tempat kegiatan, maupun dimana saja berada. Tentu teman-teman di Puskesmas perlu masker lebih," kata Feri.

Pada kondisi saat ini, sebut Feri, tenaga medis sangat membutuhkan masker, serta alat pelindung muka. Sehingga ketika berhadapan dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan begitu tenaga media bisa semakin terlindungi.

Seperti dilansir dari website resmi Dinas Kesehatan Kota Padang, https://dinkes.padang.go.id/. Rincian data penanganan corona di Kota Padang, sebagai berikut:

Kasus positif 30 orang, dengan rincian 2 orang meninggal, 4 orang sembuh dan 2 orang masih menunggu hasil labor Fakultas Kedokteran Unand. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 16 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 43 orang.

Kecamatan Padang Timur merupakan daerah tertinggi kasus positif corona, dengan jumlah pasien sebanyak 13 orang. Berikutnya Koto Tangah 5 orang, Pauh 4 orang, Kuranji dengan 3 kasus positif, Padang Barat 2 orang, Padang Utara 1 orang, Lubuk Kilangan 1 orang dan Lubuk Begalung juga 1 orang.

Sedangkan di Kecamatan Nanggalo, Padang Selatan dan Bungus Teluk Kabung belum ditemukan kasus positif corona. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X