Dampak Corona, DPRD Padang Minta Pemko Revisi Target Pendapatan

- Kamis, 16 April 2020 | 13:31 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dampak Covid-19 berpengaruh pada pendapatan daerah, oleh karen itu DPRD Kota Padang akan melakukan revisi besar-besaran terhadap target pendapatan.

"Kami, akan melakukan revisi besar-besaran daripada posisi pendapatan ini. Kami lihat betul, kaji betul, sehingga kedepan posisi pendapatan itu benar-benar dalam posisi maksimal kemudian tidak mengada-ada," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana, Kamis (16/4/2020).

Namun sampai saat ini, katanya, belum ada pembicaraan dengan Pemerintah Kota Padang terkait hal itu. 

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan pembicaraan, khusus Komisi II yang membidangi pendapatan dan pembiayaan, kami akan berkunjung ke masing-masing Operasional Pemerintah Daerah  (OPD), menunggu informasi pimpinan komisi," cakapnya.

Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan, katanya, seperti BUMN, dan BUMD. Misalnya, PT Semen Padang, dan PT Pelindo Cabang Teluk Bayur.

"Kami,  akan tinjau untuk mengetahui kontribusinya bagi pendapatan daerah," tukuknya.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Padang harus menagih tunggakan pajak atau retribusi hotel.

"Hutang-hutang yang lama itu, tolong ditagih. Kami juga akan mempertanyakan ke Dispenda dalam hearing, perusahaan apa saja yang berhutang ke Pemko Padang. Kami ingin melihat bentuk pembayaran hutang ini ke Pemko," pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir berharap,  adanya covid-19 membuat Pemko Padang harus merevisi target pendapatan. Namun, hal itu dapat dilakukan jika kondisi sudah mulai tenang dan aman.

"Untuk itu, Pemko Padang harus memikirkan hal tersebut," ujarnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba

Senin, 27 September 2021 | 18:59 WIB

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB
X