Anggota DPRD Padang Ini Bagi Beras Gratis untuk Warga Terdampak Corona di Tunggul Hitam

- Jumat, 17 April 2020 | 09:44 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPRD Kota Padang Wismar Pandjaitan, sebarkan dua ton beras ke warga Kota Padang, yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan tersebut, atas dasar kepedulian kepada warga. Penerima bantuan itu, rata-rata warga yang tak masuk dalam data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Anggota DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan, Jumat (17/4/2020) mengatakan, beras yang dibagi itu peruntukkannya untuk beberapa kelompok masyarakat seperti Jawa, Minang, Batak dan Nias yang ada di Kecamatan Koto Tangah. "Masing-masing warga mendapatkan lima kilo beras. Bantuan yang diserahkan ialah inisiatif saya sendiri," ujar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

"Dengan diberikan beras pada warga itu, beban mereka ringan hendaknya dan beras yang diterima bisa dimasak sesuai kebutuhan," ujarnya. 

Di sisi lain, penyemprotan cairan disinfektan juga akan dilakukan, tujuannya untuk mengurangi penyebaran virus corona dan mewujudkan kenyamanan warga. Sementara itu, Ketua RW 14, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Yanti mengucapkan terima kasih banyak pada Anggota DPRD Kota Padang Wismar Pandjaitan yang telah memberikan bantuan pangan berupa beras. 

Semoga bantuan yang diterina warga, dapat dimanfaatkan dengan baik dan kesusahan warga tak terlihat lagi. Beras yang ada ini akan disebar kepada warganya dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 500. "Kami berharap bantuan lainnya dapat segera tiba, supaya beban warga tak banyak lagi dan keresahan warga terkait belum turunnya bantuan pemerintah Kota Padang tidak muncul," ucapnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB

Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
X