Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Sanksi Menanti Pemilik Usaha

- Senin, 8 Juni 2020 | 15:54 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sat Pol PP Padang mengikat para pedagang dengan perjanjian tertulis, agar tidak melanggar dan tetap mematuhi protokol kesehatan pasca berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain pasar raya, perjanjian itu juga diberikan pada sejumlah tempat-tempat usaha di kawasan tersebut sembari memberikan sosialisasi kepada pemilik atau pun manajemen tempat usaha tersebut.

"Menjalankan Perwako Nomor 49 Tahun 2020, kita telah menjalankan personel ke kawasan Kecamatan Padang Selatan," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya, surat perjanjian tersebut berbunyi yang intinya, bahwa pemilik usaha berjanji akan melaksanakan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwako) Padang Nomor 49 Tahun 2020 tentang pola hidup Baru semasa Pandemi Covid-19.

"Dalam perjanjian tersebut disebutkan, bagi mereka (pemilik usaha), akan diberikan sanksi jika melanggar surat perjanjian tersebut," terangnya lagi.

Hal tersebut dilakukan agar penyakit menular dari virus, segera hilang secara keseluruhan di Kota Padang, tentu perlu perhatian dan ketaatan masyarakat sehingga masyarakat terlepas dari wabah ini.

"Agar New Normal bisa segera diterapkan, tentu perlu dukungan dari masyarakat untuk menjalankan pola-pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan," tandasnya.(*)
 

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X