Tim Kuasa Hukum Muzni Zakaria Segera Persiapkan Berkas Eksepsi

Administrator
- Senin, 8 Juni 2020 | 18:11 WIB

HARIANHALUAN.COM -- Tim kuasa hukum dari terdakwa Bupati non aktif Solok Selatan, Muzni Zakaria, segera persiapkan berkas bantahan (eksepsi) perkara yang menjerat kliennya itu.

"Benar, saya ditunjuk sebagai kuasa hukum yang akan mendampingi terdakwa dalam persidangan nantinya," ujar Pengacara Elza Syarief Cs kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

Ditambahkannya, kemungkinan ia tidak hadir pada sidang perdana yakni pembacaan amar dakwaan dari Jaksa penuntut Umum (JPU). Namun dua asistennya akan mengawal dan mendengar dakwaan yang akan dibacakan nantinya.

"Kemungkinan saya tidak hadir dan diwakilkan kepada kedua asisten saya untuk menghadiri sidang perdana. Sesuai tahapan sidang, selanjutnya jadwal eksepsi yang tengah kami siapkan," sambungnya.

Sementara informasi yang dihimpun Harianhaluan.com sebelumnya, Muzni Zakaria diduga telah menerima berupa uang dan barang dari pengusaha pemenang proyek atas nama Muhammad Yamin Kahar dalam pembangunan Masjid Agung solok Selatan dan pembangunan Jembatan Ambayan.

Total seluruh uang yang diterima terdakwa sebesar Rp125 juta dan sejumlah uang pinjaman dari Muhammad Yamin Kahar sebesar Rp3,2 miliar ditambah dengan barang berupa karpet masjid sebesar Rp50 juta.

Dalam kasus itu, Muzni Zakaria sendiri posisinya sebagai penerima dalam hal proyek yang telah dimenangkan oleh Muhammad Yamin Kahar selaku pengusaha.Dari hasil pemenangan proyek tersebut, ada berupa pemberian-pemberian sebagai tanda terima kasih atas pemberian proyek kepada pengusaha tersebut. (*)

Editor: Administrator

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X