Gempa 5,7 SR Muko-muko, Semua Pasien RSUP M Djamil Dipastikan Aman

- Rabu, 10 Juni 2020 | 17:09 WIB

HARIANHALAUAN.COM - Rumah sakit umum pusat (RSUP) M. Djamil Padang pastikan seluruh pasien aman terkait gempa berkekuatan 5,7 skala richter yang berpusat pada 2,73 Lintang Selatan dan 100,91 Bujur Timur.

Kemudian pusat gempa yang berjarak sekitar 28 kilometer di barat daya Muko-Muko, Bengkulu yang berbatas dengan Sumbar terjadi pada Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 11.35 WIB itu sempat membuat panik seluruh warga Padang yang merasakannya, termasuk rumah sakit berplat merah tersebut.

"Ya, akibat gempa tersebut, beberapa pasien yang berada di poliklinik rawat jalan sempat keluar dan turun dari ruangan. Setelah kondisi aman, para pasien kembali ke ruang masing-masing," ujar Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustafianof, membenarkan.

Pasien yang kaluar sambung Gustafianof, adalah pasien yang berada politeknik rawat inap, namun setengah jam kemudian para pasien tersebut kembali ke ruang masing-masing setelah gempa berhenti.

"Sementara pasien diruang inap tidak ada yang keluar karena ada petugas medis untuk menenangkan pasien," terangnya lagi.

Kemudian pihak RSUP M. Djamil Padang pastikan pasien coronavirus disease (covid-19) yang dirawat di ruang isolasi aman saat gempa bermagnitudo yang mengguncang pesisir barat Sumatra Barat dan Bengkulu tersebut.

"Para pasien di ruang isolasi khusus covid-19 tidak ada yang keluar Karena mereka juga ditenangkan paramedis yang tengah melakukan perawatan," tukasnya. (*0


 

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X