Di Samping Pizza Hut Khatib, Pelaku Spesialis Pencurian Bermotor Dibekuk Polisi

- Jumat, 12 Juni 2020 | 20:26 WIB

HARIANHALUAN.COM - Andre Wijaya (30) adalah pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor yang dibekuk tim Opsnal Polresta Padang disamping Pizza Hut Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korban berinisial F (25) yang mengaku motor miliknya hendak dimaling oleh pelaku. Berawal ketika korban melihat seseorang tak dikenal memasuki rumahnya dan ternyata si pelaku mencoba ingin membawa kabur motornya tersebut.

Melihat itu, korban pun langsung meneriaki maling. Karena takut, pelaku akhirnya kabur dan tidak sempat membawa motor yang telah digiring sampai pagar rumah korban.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, karena tidak senang hati, korban kemudian membuat laporan polisi atas percobaan pencurian yang dilakukan pelaku terhadapnya.

"Dengan bermodalkan rekaman CCTV sebagai barang bukti, korban kemudian membuat laporan polisi ," ujar Rico kepada awak media.

Berdasarkan laporan terebut, pihaknya langsung mencari pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan korban. Setelah pelaku berhadil dikenali, selanjutnya dilakukan pengintaian dan penggrebekan.

"Dari tangan pelaku, kami temukan alat berupa obeng yang diduga dipergunakan pelaku dalam melakukan pencurian terhadap korban," tandasnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X