Kominfo Padang Fasilitasi Jaringan Internet Gratis bagi Pelajar Daring

- Kamis, 30 Juli 2020 | 10:38 WIB

HARIANHALUAN.COM - Dalam menopang keberlanjutan siswa di Kota Padang untuk belajar daring di masa pandemi Covid-19, serta menjawab keluhan masyarakat tentang penggunaan kuota internet yang besar menyebabkan anggaran dalam pembelajaan rumah tangga meningkat.

Akibat keluhan tersebut, akhirnya Kominfo Padang menfasilitasi jaringan internet gratis bagi siswa yang akan melakukan PBM. Salah satunya di Kantor Forum Nagari Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Ketua Forum Nagari Kelurahan Koto Lalang, Syahrul Tanjung, mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Kota Padang yang telah menyediakan akses internet gratis bagi keberlanjutan pembelajaran siswa. Diakuinya dalam pembelajaran di lokasi ini mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas.

"Kita menginformasikan melalui Whatsaap grup dan melalui RT dan RW mengenai adanya akses internet bagi PBM siswa," katanya, Kamis (30/7/2020).

Lanjut Syahrul, proses PBM yang dilakukan oleh siswa dimulai dari pagi hingga pukul 12.00 WIB siang setiap harinya. Di lokasi telah disediakan beberapa meja dan bangku yang dapat dimanfaatkan siswa dengan tetap menerapkan protap kesehatan, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap harinya untuk peningkatan SDM dan membantu perekonomian masyarakat," tutupnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB
X