Ini Solusi yang Dilakukan Satlantas Polresta Padang Saat Kehabisan Stok Material SIM

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:55 WIB

HARIANHALUAN.COM-- Dua hari Oprasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polresta Padang mengalami kehabisan stok material Surat Izin Mengemudi (SIM). Pasalnya, banyaknya masyarakat yang melakukan pembuatan atau perpanjangan SIM.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihak kepolisian pun memberikan SIM sementara hingga kepada masyarakat hingga waktu yang belum ditentukan. Kehabisan stok material SIM terhitung hari ini, Selasa (27/10/2020).

"Kepada pemohon, kita berikan SIM sementara hingga datangnya blangko yang baru. Namun fungsinya sama dengan SIM biasanya," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra.

Pasca kehabisan stok, kata dia, Petugas dari Satlantas telah melayangkan puluhan SIM sementara kepada masyarakat, baik yang melakukan perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

"Kepada masyarakat yang ingin  melakukan keputusan SIM, diminta untuk bersabar dan untuk sementara waktu bisa menggunakan SIM sementara ini," tukasnya.

Dijelaskan Sukur, kehabisan stok material SIM ini, tidak hanya dilingkup Polresta Padang, melainkan terjadi diseluruh Polres Kabupaten dan Kota dibawah jajaran Polda Sumaters Barat. 

Bagi pemohon yang sudah mengantongi SIM sementara ini, akan dipanggil oleh petugas setelah material SIM sudah diproduksi. Namun SIM sementara ini fungsinya sama dengan SIM biasanya. 

"Diperkirakan pembuatan SIM sementara akan terus bertambah, mengingat tingginya partisipasi masyarakat untuk membuat SIM, apalagi saat sedang berlangsung kegiatan Operasi Zebra," terangnya lagi.

Ditambahkannya, dengan kehabisan stok material SIM, tidak akan pengaruh kepada pelayanan dan akan berjalan sepeti biasanya. "Kepada pemohon kami minta maaf dengan keadaan ini. Namun kami himbau untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas dengan melengkapi surat kendaraan dan SIM," tandasnya. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X