Terkait PPKM, Dinas Pariwisata Padang Peringatkan Pengelola Wisata untuk Tutup

- Kamis, 8 Juli 2021 | 17:35 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PPKM Mikro di Kota Padang mulai diberlakukan hari ini. Imbas dari kebijakan tersebut seluruh objek wisata ditutup hingga tanggal 20 Juli mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian saat dihubungi via telepon, Kamis (8/7/2021).

Kebijakan ini, kata Arfian, sudah disosialisasikan kepada seluruh pengelola objek wisata. Selain itu Surat Edaran Wali Kota Padang, mengenai PPKM Mikro, lanjut dia, juga sudah diserahkan ke sejumlah objek wisata yang dikelola masyarakat. "Terhitung mulai hari ini sampai tanggal 20 Juli, seluruh tempat wisata ditutup," katanya.

Dia mengatakan, bagi pengelola yang masih membuka destinasi wisata akan diberikan himbauan dan teguran. Hal itu, bagian dari upaya menekan laju Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar). Arfian mengatakan, Wali Kota Padang menyampaikan kebijakan PPKM Mikro ini selanjutnya akan dievaluasi. 

Hal ini untuk mengetahui efektivitas pengendalian jumlah kasus Covid-19 di Sumbar, khususnya Kota Padang. "Menjelang berakhirnya PPKM Mikro tanggal 20 Juli nanti, akan diadakan evaluasi. Apakah mampu atau tidak menekan penyebaran Covid-19," katanya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB
X