250 Orang Ikut Vaksinasi yang Digelar HIPMI Padang dan Wardah

- Senin, 19 Juli 2021 | 18:56 WIB
Ketua BPC Hipmi Kota Padang, Mohammad Roxas sedang melakukan vaksinasi. (Milna Miana)
Ketua BPC Hipmi Kota Padang, Mohammad Roxas sedang melakukan vaksinasi. (Milna Miana)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tidak dapat dipungkiri, dunia usaha menjadi sektor yang paling terpukul atas pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Wujud kepedulian dan keinginan memutus rantai pandemi tersebut Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Kota Padang bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan Wardah menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 BPC Hipmi Padang dan UMKM di G-Sport Center, Senin (19/7).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud peran serta BPC Hipmi Padang dalam membantu pemerintah menungkatkan pencapaian vaksinasi serta penyaluran vaksin terutama untuk penggiat UMKM.

Baca Juga: BPC HIPMI Padang Gelar Sentra Vaksinasi

Ketua BPC Hipmi Kota Padang, Mohammad Roxas, mengatakan, vaksinasi ini penting terutama bagi pelaku UMKM dan usahawan muda mengingat mobilitas dan interaksi yang tinggi dengan masyarakat.

"Sebagai pelaku usaha, Hipmi punya banyak kegiatan di luar. Jadi, semua upaya untuk mempercepat proses kita mencapai herd immunity, perlu percepatan vaksinasi. Oleh karena itu kami ingin membantu pemerintah, agar keadaan cepat pulih dan ekonomi negara kita kembali bangkit," ujar Roxas.

Baca Juga: Pelaku UMKM dan Warga Antusias Mengikuti Vaksinasi yang Digelar HIPMI Bersama Polda Sumbar

Ditambahkan Roxas, kegiatan ini diikuti 250 orang peserta dan jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini, Sinovac dan AstraZeneca.

"Alhamdulillah vaksinasi mendapat reapon positif dan berjalan lancar dengan jumlah peserta mencapai 250 peserta. Terdiri dari seluruh anggota BPC Hipmi, karyawan, keluarga dan pelaku UMKM. Tapi terbuka juga bagi masyarakat umum yang ingin divaksin. Setiap peserta juga mendapatkan hand sanitizer gratis dari Wardah," kata ayah tiga orang putri ini.

Terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, Roxas menghimbau para pelaku usaha tetap bersabar dan menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin melaksanakan 3M, yakni mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB
X