Masjid di Padang Gelar Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:21 WIB
Suasana pelaksanaan salat Idul Adha di salah satu masjid di Padang
Suasana pelaksanaan salat Idul Adha di salah satu masjid di Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meskipun dalam kondisi PPKM Darurat, umat muslim di Kota Padang tetap melaksanakan salat Idul Adha. Protokol kesehatan menjadi senjata untuk memastikan tidak terjadi penularan Covid-19.

Salat Idul Adha dengan protokol kesehatan yang ketat salah satunya dilaksanakan di Masjid Baiturahmah, Kota Padang.

Baca Juga: Khawatir Varian Delta, Wagub Sumbar Pilih Salat Idul Adha di Rumah

Pantauan di lapangan, ratusan jamaah yang datang tidak hanya diwajibkan menggunakan masker, melainkan juga diatur jaraknya dalam melaksanakan salat dua rakaat itu.

Pengurus Masjid Al-bahri, Purnomo mengatakan, salat hari raya selalu diselenggarakan di Masjid ini. Pada tahun ini, salat Idul Adha juga kembali dilaksanaka salat dengan ketentuan yang ketat demi menghindari potensi penularan Covid-19.

Baca Juga: Salat Idul Adha Berjamaah di Padang Boleh, Tapi Jamaah Hanya Warga Sekitar

“Alhamdulillah tahun ini kita tetap bisa melaksanakan, walaupun Kota Padang dan 4 kota lainnya sedang menerapkan PPKM Darurat. Seizin Pemko Padang, kita boleh melaksanakan tapi tidak di dalam masjid,” ucapnya saat memberikan sambutan sebelum Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Dia mengimbau pada seluruh jamaah agar penerapan protokol kesehatan tidak sekadar dalam kegiatan ibadah, namun juga dalam seluruh aktivitas di kehidupan sehari-hari.

“Hendaknya kita menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan. Hal ini merupakan ikhtiar kita untuk melawan pandemi,” pintanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X