PPKM Darurat di Padang Tak Surutkan Niat Masyarakat untuk Berkurban

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:29 WIB
Antusias masyarakat Padang untuk berkurban tetap tinggi.
Antusias masyarakat Padang untuk berkurban tetap tinggi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang berakhir hingga 20 Juli 2021. Secara otomatis, itu bertepatan dengan Hari Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah.

Minat masyarakat melaksanakan kurban tahun lalu walaupun di tengah masa pandemi covid-19 masih cukup tinggi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Semangat Kurban Warga Kolok Tetap Tinggi

Namun, pada tahun kedua lebaran haji di tengah pandemi covid-19 ditambah pula dalam suasana PPKM Darurat di Kota Padang apakah mempengaruhi minat masyarakat untuk berkurban? Berikut terangkum apa kata warga berikut ini.

Sari, salah satu peserta kurban di Padang mengatakan, pada tahun ini dirinya masih berkurban seperti tahun sebelumnya. Untuk pemberlakuan PPKM saat kurban sendiri, menurutnya, tidak begitu berpengaruh karena bagi yang ingin berkurban tentu sudah menyiapkan keuangan jauh-jauh hari.

Baca Juga: Kurban 1442 H, Tidak Boleh Masak dan Makan Bersama

"Tahun ini saya tetap berkurban karena walaupun PPKM tidak mempengaruhi niat untuk berkurban. Karena sudah menabung jauh-jauh hari," kata Sari, Selasa (20/7/2021).

Pendapat berbeda diutarakan Iim, tahun ini dirinya memilih untuk tidak berkurban lantaran ekonomi sedang sulit apalagi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga mempengaruhi keuangannya saat ini.

"Untuk kali ini saya tidak ikut kurban karena ekonomi lagi sudah," ujar Iim.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X