Bansos Beras 10 Kg di Padang Telah Disalurkan

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras 10 Kg untuk keluarga penerima manfaat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah disalurkan.

"Sebanyak 18 keluarga penerima manfaat telah mendapatkan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk masyarakat terdampak kebijakan PPKM," kata Kepala Bulog Sumbar, Tommy Despalingga, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Beras 10 Kg di Padang Masih Belum Ada Kepastian

Tommy mengatakan, penyaluran akan terus dilakukan bersama dengan pemerintah daerah bagi 346.240 yang terdata sebagai penerima PKH dan penerima BST di Sumatera Barat.

Ia menyampaikan, tidak ada target khusus penyaluran bansos berupa beras 10 kilogram ini dapat dituntaskan. Namun akan diupayakan secepat mungkin dengan terus berkoordinasi bersama Dinas Sosial dan pendamping PKH di kabupaten/kota.

Baca Juga: Bantuan 10 Kg Beras Selama PPKM dari Pemerintah Segera Cair 

"Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi penerima PKH dan BST yang terdampak dari kebijakan PPKM," ujarnya.

Tommy Despalingga menambahkan, penyaluran bansos beras ini merata di 19 kabupaten/kota. Pemberian akan diberikan langsung kepada keluarga penerima manfaat yang telah terdata. (*)

Editor: Milna Miana

Terkini

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X