Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Penyekatan PPKM di Lubuk Buaya Padang

- Rabu, 21 Juli 2021 | 18:09 WIB
Penyekatan PPKM Darurat di Lubuk Buaya Padang. (Anjasman Situmorang)
Penyekatan PPKM Darurat di Lubuk Buaya Padang. (Anjasman Situmorang)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penyekatan tetap dilakukan di sejumlah titik Kota Padang, salah satunya di Lubuk Buaya imbas perpanjangan masa PPKM Darurat. Tercatat, ada 25 kendaraan yang diputar balik oleh petugas sejak pagi hingga sore ini, Rabu (21/7/2021).

Kepala Pengendali Posko Penyekatan Lubuk Buaya, AKP Masril mengatakan bahwa yang terjaring penyekatan didominasi oleh kendaraan roda empat bernopol luar Padang. Secara rinci, ada 22 kendaraan roda empat dan 3 kendaraan roda dua yang diputar balik karena tidak memenuhi syarat.

Baca Juga: Ganti Istilah, PPKM Darurat Kini jadi PPKM Level 4 Covid-19

"Pada umumnya mereka KTP luar Padang, tambah lagi belum vaksin, dan tidak ada keperluan mendesak. Ada yang cuma sekedar pergi main ke Padang. Itu kita putar balik," kata Masril.

Masril menyebutkan arus lalu lintas sejak pagi hingga sore ini sepi. Mobilitas masyarakat menurun karena pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Ketua DPD RI: Antisipasi Lonjakan Pengangguran

"Arus lalu lintas sepi. Biasanya lumayan ramai kalau pas jam kerja. Kalau pagi kadang ada yang dari luar daerah masuk ke Kota Padang," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Padang memperpanjang penerapan PPKM Darurat. Penyekatan pun tetap dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Bagi pengendara yang melintasi posko penyekatan wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama, atau PCR H-2 (luar provinsi)/Rapid Antigen H-1 (dalam provinsi). Dokumen tersebut sebagai syarat masuk Kota Padang. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X