Ikuti Aturan PPKM, Plaza Andalas Tutup Bioskop dan Wahana Bermain

- Kamis, 22 Juli 2021 | 17:12 WIB
Wahana bermain di Plaza Andalas Padang ditutup karena PPKM Level 4
Wahana bermain di Plaza Andalas Padang ditutup karena PPKM Level 4

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PPKM Darurat yang kini berganti nama menjadi PPKM level 4 di wilayah Kota Padang berdampak pada aktivitas di pusat perbelanjaan. Pengunjung di Plaza Andalas Padang terpantau sepi dari pengunjung akibat pembatasan kegiatan masyarakat. Tak hanya itu, bioskop dan wahana bermain juga ditutup, Kamis (22/7/2021).

Pantauan harianhaluan.com di lokasi, lantai teratas yang menjadi pusat hiburan seperti bioskop dan taman bermain di Plaza Andalas sangat sepi. Akses eskalator menuju ke atas dan bawah juga tak menyala. Selain itu, lampu ruangan juga dipadamkan.

Hanya ada sejumlah kecil pengunjung yang datang untuk berbelanja. Bahkan, hingga pukul 16.00 WIB beberapa pedagang juga memutuskan untuk menutup tokonya lebih cepat karena sepinya pembeli.

Salah seorang pengunjung, Aini mengaku awalnya berniat untuk nonton di bioskop. Namun, dia bersama temannya terpaksa membatalkan rencana itu karena pihak pengelola menutup layanan bioskop.

"Tadi kami mau pergi nonton, mendadak aja rencananya. Tapi pas sampai di depan pintu, ternyata ada pemberitahuan bioskop tutup," kata Aini di Plaza Andalas, Kamis (22/7/2021).

Seperti diketahui Pemerintah Kota Padang memperpanjang masa berlaku PPKM Darurat. Kebijakan ini mengatur pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk di pusat perbelanjaan.

Salah satu poin dalam aturan tersebut yakni membatasi jam operasional pusat perbelanjaan hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%. Kemudian untuk area publik seperti bioskop dan tempat bermain ditutup sementara waktu.

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

X