Rawat Pasien Covid-19, RSUD Rasidin Padang Butuh Tambahan Nakes

- Selasa, 27 Juli 2021 | 21:10 WIB
ilustrasi
ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dirut RSUD dr. Rasidin, Herlin Sridiani mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya membutuhkan tenaga kesehatan (nakes) untuk menangani pasien Covid-19. Kebutuhan rumah sakit tersebut saat ini adalah tambahan 40 perawat, 6 orang dokter umum, 5 orang radiografer, serta bagian umum berupa pramusaji, dan brankar.

"Kalau kita buka satu unit layanan, semuanya juga harus ada tambahan dan harus siap. Sedangkan kita saat ini jumlah pasiennya mencapai 47 pasien. Rata-rata kita rawat pasien yang komorbid, gejala sedang, dan lansia," ujarnya di Padang, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan ketersediaan tempat tidur ada 54, dan akan ada 37 tambahan lagi. Tambahan ini akan mulai digunakan nanti jika nakes sudah bertambah.

Dia menyebutkan bahwa kekurangan nakes ini terjadi karena pihaknya juga merawat pasien dari Dharmasraya dan Pesisir Selatan. Dalam hal ini, Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyarakan untuk memanfaatkan nakes di Solok Selatan.

Meski merawat pasien cukup banyak, Herlin mengatakan pasokan oksigen sejauh ini masih terbilang aman. Hal ini karena kerja sama dengan pihak ketiga dengan kebutuhan tabung oksigen sebanyak 50 tabung setiap hari.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X