Hadirkan Pembicara Empat Negara, STIKes Alifah Padang Sukses Gelar Seminar Internasional

- Kamis, 29 Juli 2021 | 16:10 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang menggelar Seminar Internasional, Kamis (29/7/2021).
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang menggelar Seminar Internasional, Kamis (29/7/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang menggelar Seminar Internasional, Kamis (29/7/2021). Seminar yang diselenggarakan secara virtual (webinar) tersebut menghadirkan pembicara dari empat negara.

Mereka masing-masing Prof. Ya-Wen Chiu dari Taipei Medical University (Taiwan), Prof. Faridah Mohd Said dari Lincoln University College (Malaysia), Ines Atmosukarto, Ph.D dari Australian National University (Australia).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kemudian, Prof. Herry (Kepala LLDikti Wilayah X) hadir memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi acara bersama Desi Sarli, Ph.D, Wakil Ketua I STIKes Alifah Padang.

Seminar yang menggangkat tema The World Strategy Against COVID-19: Best Practice From Other Countries ini diikuti oleh banyak peserta yang terdiri dari praktisi, dosen dan mahasiswa serta kalangan lainnya yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ketua yayasan Pendidikan Alifah Nur Ikhlas Padang, Hj. Fatmi Arma dalam sambutannya mengatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan ilmiah yang diselengarakan oleh STIKes Alifah. Apalagi, menurut Fatmi, kegiatan seperti seminar ini bertujuan memberi sumbangsih pengetahuan terkait pandemi yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kita semua dan pandemi segera berlalu,” harap Fatmi.

Sementara itu Ketua Panitia Seminar Radian Ilmaskal MPH mengatakan, selain sebagai kegiatan akademis webinar internasional ini juga bertujuan untuk berbagi wawasan dan pengetahuan seputar strategi masing-masing negara menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X