Masjid Megah dengan View Indah Pantai Padang Ini Kian Sepi, Padahal Sedang Mempersolek Diri

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:11 WIB
Salah satu masjid di Kota Padang yang baru rampung tahun 2020 lalu dan sempat menjadi magnet bagi wisatawan lokal Sumatera Barat, kini pengunjungnya kian sepi.
Salah satu masjid di Kota Padang yang baru rampung tahun 2020 lalu dan sempat menjadi magnet bagi wisatawan lokal Sumatera Barat, kini pengunjungnya kian sepi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah satu masjid di Kota Padang yang baru rampung tahun 2020 lalu dan sempat menjadi magnet bagi wisatawan lokal Sumatera Barat, kini pengunjungnya kian sepi. Bahkan saat jam-jam salat dimulai.

Padahal masjid bernama Al Hakim yang memiliki gaya arsitektur layaknya Taj Mahal di India itu, tengah berbenah mempersolek diri.

Nampak dari kedua sisi kiri dan kanan masjid makin diperluas dan dirapikan untuk parkir kendaraan para jemaah masjid yang ingin menghamba diri pada sang Khalik. Selain itu, hamparan laut yang berhadapan langsung dengan masjid tersebut nampaknya menjadi salah satu daya tarik sehingga orang-orang dengan senang hati pergi ke masjid.

Kini, karna pembatasan berkumpul dan berkegiatan diperketat, pengurus masjid dan petugaspun dipaksa harus tega membatasi jarak jemaah, bahkan sajadah pun harus dibawa sendiri-sendiri.

Ada memang yang berkunjung, tapi tak banyak. Salah satunya Alif Rahman. Ia bersama sang istri bermaksud menunaikan salat Ashar di Masjid Alhakim tersebut. Sempat terurung niatnya, karena lupa membawa sajadah. Ia beruntung, pengurus masjid masih menyiapkan beberapa sajadah untuk mereka yang tidak membawa sajadah.

Siapa sangka niat untuk salat menggugah matanya bersama istri untuk berswafoto sehabis salat.

"Saya kagum dengan masjid ini. Niat hati ingin salat, ditambah dengan indahnya pemandangan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya," katanya.

Meskipun tinggal di Padang, Alif mengaku baru pertama kali salat di Masjid Al Hakim, karena pandemi yang tak kunjung usai.

"Berkat niat dan kegigihan hati sang istri, kami bisa sampai di sini," ujarnya.

Alif sangat senang bisa menyaksikan sendiri keindahan masjid tersebut. Meskipun sepi, kata dia, hal tersebut lebih dari cukup baginya untuk bisa menunaikan kewajibannya di salah satu masjid yang indah di Kota Padang.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba

Senin, 27 September 2021 | 18:59 WIB

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB
X