Surat Edaran Belum Terbit, Aturan Lama PPKM Level 4 Kota Padang Masih Berlaku

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 16:26 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Luar Jawa-Bali diperpanjang mulai tanggal 10 hingga 23 Agustus 2021 mendatang. Kota Padang satu-satunya wilayah di Sumatera Barat (Sumbar) yang menerapkan kebijakan ini.

Meski sudah berlaku sejak kemarin, namun Surat Edaran (SE) Pemerintah Kota Padang terkait aturan terbaru masih belum keluar hingga saat ini.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kepala BPBD Kota Padang, Barlius mengatakan SE Wali Kota (Wako) Padang sekarang masih dalam proses. Selama belum terbit, PPKM Level 4 Kota Padang masih memakai aturan yang lama.

"SE Wako masih dalam pembahasan. Sementara sebelum SE Wako terbaru keluar, aturan lama masih berlaku," katanya saat dihubungi, Rabu (11/8/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Barlius juga menyampaikan pemerintah masih mempertimbangkan sejumlah aturan yang akan diterapkan nantinya. Hal ini berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

"SE Wako yang akan keluar berpedoman pada Inmendagri Nomor 31 tahun 2021. Mal tutup, kecuali akses ke restoran," ungkapnya.

Barlius belum bisa memastikan kapan SE terbaru akan terbit. Untuk sementara masyarakat diimbau tetap patuh prokes dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X