Diduga Arus Pendek, 10 Unit Rumah di Kawasan Asrama TNI Cengkeh Padang Ludes Dilahap si Jago Merah

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 23:00 WIB
Kebakaran menyebabkan 10 unit rumah hangus terbakar di kawasan Asrama TNI Angkatan Darat di Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. (dok)
Kebakaran menyebabkan 10 unit rumah hangus terbakar di kawasan Asrama TNI Angkatan Darat di Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. (dok)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini kebakaran menyebabkan 10 unit rumah hangus terbakar di kawasan Asrama TNI Angkatan Darat di Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (11/8/2021).

Diketahui, kebakaran melanda kawasan tersebut (Asrama TNI, red) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya mengerahkan 13 unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses pemadaman kebakaran tersebut cukup lama dilakukan, lantaran saat api menyala, aliran listrik masih belum dipadamkan. Akibatnya, kata dia, proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam.

“Ada kendala, listrik lama mati, jadi kami tidak bisa masuk. Kalau listrik hidup personel tidak bisa melakukan proses pemadaman dari jarak dekat. Ini yang menjadi penyebab lamanya proses pemadaman,” ungkapnya.

Menurut Dedi, api muncul diduga akibat adanya arus pendek atau korsleting, selain itu, menurutnya, rumah yang terbakar tersebut sudah cukup tua. Namun pihaknya menyerahkan penyelidikan lebih lanjut pada pihak kepolisian.(*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB
X