Ribuan Liter Cat Disiapkan Percantik Kawasan Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:45 WIB
Pertemuan Walikota Padang bersama Pimpinan PT Dulux Riamatiana.
Pertemuan Walikota Padang bersama Pimpinan PT Dulux Riamatiana.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kawasan Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya akan segera direhabilitasi Pemerintah Kota Padang. Pengecatan dilakukan untuk menambah keindahan kawasan tersebut.

Rencana pemerintah ini mendapat dukungan dari PT Dulux. Walikota Padang Hendri Septa mengatakan pihak PT Dulux telah menyetujui kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya dicat menggunakan cat berpori supaya dapat tahan lebih lama.

"Ribuan liter cat akan mempercantik kawasan Kota Tua. Semoga menambah daya tarik pengunjung ke kawasan bersejarah bagi Kota Padang ini," katanya saat pertemuan bersama Pimpinan PT Dulux Riamatiana membahas lanjutan rencana rehabilitasi kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya, Kamis (19/8/2021).

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Hendri mengaku sangat menyambut baik atas dukungan yang dilihatkan salah satu perusahaan cat ternama, yakni PT Dulux dalam mempercantik kawasan Kota Tua sekaligus Jembatan Siti Nurbaya.

Hendri pun menyatakan sebelum dimulai pengecatan di kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya, terlebih dahulu pihaknya akan memeriksa kondisi material bangunan Kota Tua seperti tembok, kayu dan besi.

"Intinya kesiapan pemerintah Kota Padang dari segi teknis harus sudah siap," sebutnya.

Sementara itu Pimpinan PT Dulux Riamatiana menyerahkan kepada Pemerintah Kota Padang terkait desain pengecatan bangunan Kota Tua nantinya.

"Secara teknis progresnya sudah berjalan secara baik, tentu harus diperdalam lagi dilihat dari gambaran dan luas yang akan dicat," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Plt Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian berharap, dan minta waktu beberapa hari untuk mematangkan rencana pengecatan Kota Tua.

"Kita tentu berharap pengecatan yang akan dilakukan PT Dulux betul-betul optimal dan sesuai harapan," kata Arfian.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X