Pariwisata Bali Mulai Menggeliat, Waspadai 'Revenge Travel'!

- Selasa, 21 September 2021 | 10:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BALI, HARIANHALUAN.COM - Denyut nadi pariwisata Bali kembali terasa sesaat setelah PPKM Level 3 berlaku di Denpasar. Pantai Sanur pun terlihat ramai dikunjungi wisatawan dalam negeri pada Minggu 19 September 2021. Begitupun dengan Pantai Kuta.

Sejumlah wisatawan terlihat duduk bersantai, sebagian lain berenang di sisi pantai, ada pula yang sekadar berfoto-foto sambil jalan-jalan menyusuri pantai. Kebanyakan warga datang membawa keluarga untuk menikmati akhir pekan.

BaliBaca Juga: Tak Ada Level 4, PPKM Wilayah Jawa-Bali Diperpanjang Lagi

Terpantau, sejumlah kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi ini umumnya bergerak dari arah Jalan Patih Jelantik, Kuta, Badung menuju arah Jalan Raya Legian atau menuju ke Pantai Kuta. Kebanyakan kendaraan berplat DK atau Bali, tetapi sebagian lainnya berasal dari daerah lain.

Menurut Kapolsek kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Gusti Putu Darmanatha, terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang memasuki Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. Setidaknya, sebanyak 350 kendaraan dilaporkan memasuki Bali setiap hari.

Baca Juga: PPKM di Luar Jawa-Bali Kembali Diperpanjang Hingga 4 Oktober

Waspadai “revenge travel”

Industri pariwisata yang mulai menggeliat tersebut disambut baik tak hanya oleh masyarakat, tapi juga oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Meski demikian, Puan mengingatkan para pemangku jabatan untuk berhati-hati dan waspada terhadap fenomena revenge travel.

“Ini tentu baik bagi wisatawan dan juga industri wisata. Tetapi perlu dijaga agar balas dendam wisatawan ini jangan sampai bablas,” kata eks Menko PMK ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

NDC Unand Pacu Kemajuan Kepariwisataan sungai Pinang

Selasa, 28 September 2021 | 02:34 WIB

Terpopuler

X