Kerap Singgung Isu Papua, Negara Vanuatu Memiliki Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi

- Senin, 27 September 2021 | 14:15 WIB
Ilustrasi wisata negara Vanuatu (sumber gambar: Pixabay.com)
Ilustrasi wisata negara Vanuatu (sumber gambar: Pixabay.com)

HARIANHALUAN.COM - Dilansir melalui harianhaluan.com, Republik Vanuatu merupakan negara kepulauan yang berada di Oseania. Selain itu, Vanuatu berada di deretan teratas sebagai paling paling bahagia. Tepatnya berada di peringkat 4, berdasarkan perhitungan Happy Planet Index. Fakta-fakta lain seputar Negara Vanuatu dapat dilihat dengan klik link berikut ini.

Vanuatu menawarkan beragam destinasi wisata bagi para wisatawan. Terutama wisata alamnya yang eksotis, sebagai sebuah negara kepulauan. Dilansir melalu beberapa sumber, berikut deretan destinasi wisata di Vanuatu yang wajib Anda kunjungi:

Situs Kuno Chief Roi Mata’s Domain

Chief Roi Mata’s Domain merupakan sebuah area yang memiliki tiga situs kuno, yang berasal dari awal abad ke-17 SM. Destinasi wisata tersebut, terletak di kepulauan Efate, Lelepa, dan Artok.

Ketiga situs arkeologi tersebut menceritakan kehidupan dan kematian seorang kepala suku terakhir bernama Roi Mata. Wisatawan yang datang bisa melihat kediamannya, situs kematiannya, dan situs pemakaman massal anggota sukunya.

Wisatawan dapat mempelajari kebudayaan masyarakat setempat, sambil melihat situs bersejarah di sana. Termasuk lukisan kuno di dinding dan patung-patung kuno. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati asrinya hutan lebat dan keindahan pantai yang ada di sana.

Desa Yakel

Destinasi wisata ini merupakan sebuah desa yang masyarakatnya tidak memanfaatkan teknologi modern hingga saat ini. Sepintas mirip seperti Urang Kanekes, yang berada di Banten.

Desa Yakel terletak di Pulau Tanna. Masyarakat setempat masih memegang teguh prinsip kebudayaan Kastom. Kebudayaan tersebut mencakup agama, ekonomi, seni, dan klenik. Kebudayaan tersebut diturunkan kepada generasi di bawahnya, melalui pelajaran dan cerita.

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: kompas.com, idntimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB

Terpopuler

X