Tarik Kunjungan Wisatawan ke Sumbar, Pariwisata Bersih jadi Solusinya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:20 WIB
Dok Harianhaluan.com
Dok Harianhaluan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumabr mencanangkan pariwisata bersih untuk destinasi unggulan untuk persiapan menyambut menggeliatnya kembali sektor tersebut usai pandemi COVID-19.

"Bagi wisatawan yang penting dari sebuah destinasi wisata adalah kebersihan dan pelayanan. Kita akui Sumbar masih kurang dalam 2 hal tersebut karena itu kita mulai mencanangkan pariwisata Sumbar bersih," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy saat membuka rapat koordinasi pariwisata kabupaten kota se-Sumbar di Mifan Water Park And Resort, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Pulihkan Pariwisata Nasional, Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja Inisiasi Gerakan Sosial #KitaPeduli

Ia menilai dengan menghadirkan dua unsur terpenting itu pada destinasi unggulan Sumbar ke depan sektor pariwisata akan mampu menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk pendapatan daerah.

"Saat ini pariwisata baru peringkat enam atau tujuh dalam memberikan pemasukan untuk daerah. Ke depan dengan pembenahan yang baik, diharapkan pendapatan dari sektor ini bertambah besar," ujarnya.

Baca Juga: Sektor Pariwisata di Pariaman Sebagai Penunjang Ekonomi Masyarakat

Bersamaan dengan pencanangan itu 19 destinasi unggulan Sumbar juga mulai melaksanakan program bersih untuk tiga hal yaitu mushalla, objek wisata dan rumah makan.

"Mudah-mudahan ini benar-benar bisa menjadi sebuah gerakan bersama sehingga pariwisata Sumbar bisa berkembang menyaingi provinsi lain," katanya.

Audy menyebut saat ini adalah momentum yang pas karena sektor pariwisata nasional mulai menggeliat. Bali sudah mulai dibuka untuk wisatawan, juga Lombok.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

HOSHINOYA Bali Kenalkan Sensasi Jepang di Resor Mewah

Rabu, 17 November 2021 | 20:33 WIB

20 Tempat Wisata Sumbar yang Lagi Hits 2021

Rabu, 17 November 2021 | 18:34 WIB

10 Wisata Sumbar yang Buka dan Bisa Dikunjungi

Rabu, 17 November 2021 | 11:32 WIB

50 Tempat Wisata Sumbar Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Selasa, 16 November 2021 | 20:04 WIB

34 Juta Tenaga Kerja Parekraf Terdampak Pandemi

Rabu, 10 November 2021 | 08:20 WIB
X