5 Destinasi Wisata Horor di Yogyakarta, Bikin Merinding

- Sabtu, 20 November 2021 | 09:10 WIB
Malioboro Yogyakarta
Malioboro Yogyakarta

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Yogyakarta memiliki beragam destinasi menarik. Baik itu pantai, gunung, kuliner, sampai wisata horor. Namun pamornya mungkin tertutup dengan tempat wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan.

Buat kamu yang penasaran dengan kisah mistis di balik tempat-tempat yang ada di Yogyakarta, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Baca Juga: Jadi Ikon Indonesia, Anis Matta: Malioboro Butuh Sentuhan Arsitektur Baru

1. Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa Kaliurang

Tempat ini berlokasi di sekitar objek wisata Gunung Merapi. Jika dilihat dari luar, akan terasa aura magis yang luar biasa. Lantaran dari luar saja, bangunannya sudah terbengkalai dan tidak berpenghuni.

Menurut informasi, dulu Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa Kaliurang pernah digunakan sebagai asrama mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Hanya saja, ketika terjadi erupsi Gunung Merapi 1994 hingga saat ini, bangunan tersebut tetap dibiarkan begitu saja.

Baca Juga: Kawasan Malioboro Dijaga Ketat Ratusan Personel, Ada Apa?

Berhubung sudah dibiarkan lama, alhasil bangunan tua ini berubah menjadi tempat horor yang konon dihuni oleh makhluk astral. Banyak yang menyebut ada penampakan noni Belanda di balkon lantai dua, terdengar suara tangisan misterius.

2. Rumah Pocong Sumi

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X